Apple Akan Jelaskan Masalah Antena

Diposting oleh jokeprix

Apple diperkirakan akan memberikan penjelasan secara khusus mengenai masalah antena pada iPhone 4 yang mendapat kritikan banyak pihak. Kepastian tersebut bakal terungkap dalam jumpa pers yang secara khusus akan digelar Apple pada Jumat (16/7/2010) ini.

Dalam undangan jumpa pers yang diterima sejumlah media di AS, Apple memang tidak memberikan informasi rinci agenda apa yang akan dibicarakan pada saat jumpa pers nanti seperti yang sudah-sudah. Apple hanya menyatakan akan membahas tentang iPhone 4 yang baru saja dirilisnya 3 minggu yang lalu.

Sejak pertama kali diluncurkan, beberapa pengguna iPhone 4 mengeluh masalah penerimaan sinyal. Bahkan, majalah Consumer Reports mengeluarkan pernyataan tidak merekomendasikan iPhone 4 karena kelemahan yang disebabkan masalah pada antena tersebut.

Apple sendiri menampik hal tersebut adanya kesalahan desain pada antena. Masalah kelemahan sinyal menurut Apple karena adanya kesalahan formula software yang menerjemahkan kekuatan sinyal pada tanda sinyal di layar iPhone 4. Apple berjanji segera memperbaiki kesalahan yang ada dan menggunakna formula penghitungan sinyal yang sama dengan AT&T selaku mitra operator iPhone 4 di AS.

Sebelumnya, Apple juga mengeluarkan pernyataan bahwa penerimaan sinyal bisa melemah karena peredaman yang diakibatkan posisi genggaman. Sampai saat ini Apple baru memberikan solusi dengan cara memperhatikan posisi mencengkram iPhone 4 agar tisak menutup bagian antena di kiri bawah iPhone 4 atau menggunakan pelindung karet untuk melapisi bagian tersebut untuk meminimalkan redaman.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar